liburan lebaran di masa pandemi

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Halo semuaa!, perkenalkan nama saya alma dari kelas 8A nomer absen 04. di blog kali ini saya ingin menceritakan pengalaman saya selama liburan sekolah di bulan Ramadhan saat pandemi tahun 2021. Sebelum mulai bercerita, saya ingin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri semuaa yang membaca bagi yang merayakan!, dan mohon maaf lahir dan bathin. Semoga kita dipertemukan kembali dengan ramadhan di tahun depan, Aamiin.

Sebelum bulan puasa dimulai sekolah saya mengirim surat edaran yang berisi informasi bahwa murid akan di liburkan selama beberapa hari untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Setelah libur beberapa hari kami kembali sekolah seperti biasa melalui zoom selama 2 minggu. Lalu kami kembali libur untuk merayakan Hari raya Idul Fitri kurang lebih selama 2 minggu.

Selama libur di bulan puasa berlangsung saya dan keluarga saya menghabiskan waktu bersama dengan memasak makanan ringan untuk berbuka puasa, makanan yang kami buat seperti lumpia, risol, es pisang hijau, es kelapa, dan masih banyak lagi. Saya juga mengerjakan kartul di waktu luang agar cepat selesai, dan saya juga menyelesaikan tugas-tugas sekolah yang masih kosong. Saat mendekati Idul Fitri saya dan keluarga saya pergi ke supermarket untuk belanja beberapa makanan pokok untuk dimasak di Hari Raya Idul Fitri dan juga persediaan di rumah. Kami membeli macam-macam sayuran, buah, snack, seafood, berbagai macam daging yang segar, dan peralatan rumah lainnya.

Untuk shalat Ied saya melakukannya di Masjid dekat rumah. Setelah shalat saya dan keluarga saya berkumpul untuk bermaaf-maafan antar anggota keluarga. Lalu saya ke ruang makan untuk makan bersama. Setelah makan, kami pergi ke rumah saudara-saudara saya untuk bersilaturahmi. Saat datang kami disambut hangat, lalu kami mengobrol bersama dan tentunya tetap menggunakan masker dan berjaga jarak. Setelah beberapa jam berada disana kami berpamitan untuk pulang.

Beberapa hari setelahnya, saya dan keluarga saya pergi ke Hachi Grill untuk merayakan Ulang Tahun mama saya. Kami mengambil beberapa daging untuk dibakar dan beberapa topping untuk shabu-shabu. Mereka juga menyediakan dessert dan beragam minuman yang dapat kami ambil. Banyak sekali varian daging yang kami makan, setelah kenyang dan semua makanan yang kami ambil habis kami kembali ke mobil untuk berkeliling Jakarta. Hingga kami tidak sadar matahari sudah mulai terbenam. Saat masih dijalan kami berniat untuk pergi ke cafe yang nyaman untuk minum beberapa makanan ringan dan minuman. Setelah mencari tempat akhirnya kami menentukan untuk pergi ke Union yang berada di Mall Kelapa Gading. Kami memesan kue, pasta, popcorn chicken, dll. Setelah semua makanan yang kami pesan datang kami langsung memakannya dan mengobrol bersama. Saat sudah selesai makan kami bergegas ke mobil karena Mallnya akan tutup.



Selain itu, saya juga menghabiskan waktu dengan menonton ulang film 
yang sudah saya tonton sebelumnya, seperti film end game, fast and furious, the meg, dan jurassic park. Saya juga menghabiskan waktu dengan melukis dan menggambar, menonton Youtube, membaca novel, dan merapihkan kamar agar terlihat rapih dan nyaman. Lalu 3 hari sebelum kembali masuk sekolah saya mengerjakan kartul dan mengulang beberapa pelajaran sekolah yang belum saya mengerti sebelumnya.

Sekian cerita saya tentang pengalaman liburan lebaran dimasa pandemi, terima kasih yang sudah membaca blog saya sampai selesai. Sampai bertemu di blog selanjutnyaa!.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer