Awal Masuk Sekolah

    Hai semuanyaa, namaku Almadira kelas 8A disini aku akan menceritakan pengalamanku saat awal masuk kelas 8 di SMP Labschool Jakarta. 



    Saat awal masuk sekolah pembelajarannya masih menggunakan daring karena Covid 19 masih ada diluar sana yang sudah siap menularkan virusnya ke kita. Jadi hati-hati yaa kalau keluar rumah, jangan lupa menggunakan masker!.

    Nahh sekarang aku bakal mulai cerita yaa, saat sebelum tidur aku masih bingung bagaimana pembelajarannya nanti, apakah seru atau membosankan? Bagaimana guru menerangkan materi dengan baik? Dari pandemi ini aku tau apa saja app yang bisa digunakan untuk belajar lewat daring seperti google classroom, zoom meeting, microsoft teams, dan yang lainnya. 



    Akhirnya akupun tertidur dengan pulas. Saat sudah adzan subuh aku terbangun dan pergi ke toilet untuk mengambil air wudhu. Setelah sholat aku siap siap untuk sarapan dan juga untuk memulai pelajaran. 

    Aku absen dan saat jam 7 aku mulai  join zoom meeting, sebelum memulai materi wali kelasku dan juga teman-temanku memperkenalkan diri oh iya wali kelasku itu adalah guru seni budaya saat aku kelas 7 yaitu pak Murdha. 

    Pembelajaran pertama pun dimulai yaitu pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang diajari oleh ibu Nisa, semua murid masih terlihat bersemangat. Setelah pelajaran IPA yaitu pelajaran Bahasa Indonesia yang diajari oleh pak Humaedi atau pak humed yang juga guru Bahasa Indonesia saat aku kelas 7. 

    Setelah ada 2 mata pelajaran tersebut siswa dan siswi diperkenankan untuk beristirahat. Saat istirahat tiba, aku mulai makan dan rehat mata. Setelah istirahat selesai pembelajaran dimulai kembali. Pelajaran ketiga adalah Prakarya yang diajari oleh ibu Titin. 

    Saat itu ada beberapa yang sudah mulai mengantuk karena terus-menerus menatap layar laptop atau handphonenya ada yang mulai tidak fokus, mengantuk, tidak mendengarkan materi dan sebagainya. Saat jam 11 aku juga sudah merasa tidak fokus dan lelah.

    Akhirnya jam 12 pun tiba aku dan teman teman ku mulai leave zoom. Setelah selesai aku mulai sholat dzuhur bersama keluargaku. Setelah sholat aku mulai beristirahat dan mengganti pakaian. Kemudian jika diberikan pr aku mulai mengerjakannya jika tidak aku akan menghabiskan waktu dengan mengistirahatkan mata dan merenggangkan badan agar tidak pegal-pegal atau tidur siang.

    Saat jam 3 sore aku siap siap untuk sholat ashar, setelah sholat ashar aku makan dan bermain bersama kakak-kakakku. kemudian sholat magrib lalu isya dan mereview ulang materi yang disampaikan oleh guru-guru saat tadi pagi. setelah mereview aku siap-siap untuk tidur.

Terima Kasih sudah membaca blog ini, mohon maaf bila ada kesalahan dan kekurangan. Jangan lupa jaga kesehatan yaa. Sampai jumpa lagi!

Komentar

  1. Semoga kita terbebas dari wabah corona dan belajar kembali di kelas nyata seperti biasa.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer