Pengalaman Digital Labs & Ceramah Umum

    

    Haloo semua nama saya Almadira Adelia dari kelas 8A nomer absen 04, saya akan menceritakan pengalaman saya tentang kegiatan Labschool yaitu digital labs dan ceramah umum yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 29 September 2020.

    Di pagi saya bangun pada pukul 05.20 WIB untuk sholat subuh, setelah selesai sholat subuh saya langsung mandi dan memakai seragam sekolah. Kemudian saya ke ruang makan untuk sarapan bersama keluarga saya. Lalu saya membuka laptop untuk absen di elabscloud, setelah mengisi absen saya join zoom meeting dan menggunakan virtual background yang diberikan oleh wali kelas di grup chat.

    Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala BPS SMP Labschool Jakarta yaitu Bapak Ahmad Sofyan Hanif, kemudian dilanjut sambutan dari Kepala Sekolah yaitu Bapak Asdi Wiharto dan sambutan dari perwakilan POMG SMP Labschool Jakarta. Setelah sambutan-sambutan selesai, para murid dipindahkan ke dalam breakout room berdasarkan dengan angkatannya.

    Acara yang pertama dilakukan adalah ceramah umum. Cera,mah umum adalah kegiatan ceramah yang dirangkai atau diadakan oleh POMG SMP Labschool Jakarta. Kegiatan ceramah umum dilaksanakan dari jam 07.15 sampai 09.30. Pembawa materi dikelas 8 saat acara ceramah umum adalah Kak Firman, Kak Firman membawa materi yang bertemakan "Bijaksana Berselancar Internet di Masa Pandemi Covid-19". Materi tersebut menjelaskan cara kita memilah yang benar dan yang salah. Lalu Kak Firman juga membuka sesi tanya jawab loh!, pertanyaan dapat di tulis melalui private chat dan tentunya ada juga yang bertanya secara langsung. Setelah sesi tanya jawab, acara pun selasai dan murid-murid dapat istirahat selama 30 menit.

    Setelah waktu istirahat selasai, acara selanjutnya adalah Digilabs atau Digital Labs. Digital Labs adalah acara yang mebahas tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi. Acara ini di bawakan oleh Ibu Ninin Musa dan bapak Deswara Aulia. Ibu Ninin Musa tidak menyampaikan sebuah materi malainkan membagikan pengalamannya di dunia perfilm-an dan menjawab beberapa pertanyaan dari siswa dan siswi. 

    Selanjutnya adalah Bapak Deswara Aulia, ia menjelaskan mengenai seni dalam beriklan di media social. Materi yang disampaikannya lebih mendalami CGI yang memang sudah sering sekali digunakan dalam film, acara televisi, dan sebagainya. Ia menjelaskan bahwa proses CGI lebih susah dan memakan banyak biaya dibandingkan dengan efek-efek konvensional. Namun, hasilnya juga lebih realistis. Setelah itu ia membuka sesi tanya jawab, ternyata di SMP Labschool Jakarta banyak yang tertarik dengan materi yang dibawakan oleh Bapak Deswara Aulia.


Berikut adalah video tentang Digital Labs :

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer