Pengalaman Maulid Nabi, Loketa dan Bulba 2020

 Assalamualaikum Wr. Wb.

    Haloo semua!, nama aku Almadira Adelia dari kelas 8A nomer absen 04, di blog ini aku mau cerita pengalaman aku mengikuti acara Maulid nabi dan juga Loketa Bulba. Yang dilaksanakan hari Senin tanggal 26 Oktober 2020.

    Di pagi hari aku bangun pukul 04.50 WIB untuk sholat subuh, setelah sholat subuh seperti biasa aku mandi dan memakai seragam sekolah. Setelah mandi dan memakai seragam aku ke ruang makan untuk sarapan bersama keluargaku. Kemudian aku ke kamar dan menyalakan laptop untuk absen di elabscloud, setelah mengisi absen aku join ke zoom meeting yang diberikan wali kelas di grup chat.

    Sebelum aku cerita, aku mau jelasin apa itu Maulid Nabi, Loketa dan Bulba. Maulid Nabi adalah acara yang memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Loketa itu singkatan dari "Lomba Keterampilan Agama", loketa memiliki banyak lomba yaitu, Tahfidz, Da'i, MTQ, Adzan, Komik Islami dan juga Kaligrafi. Kalau Bulba singkatan dari "Bulan Bahasa", Bulba juga punya banyak lomba loh! yaitu, Debat, Pidato, Puisi, E-Poster, Fotu (Foto Virtual), dan Cerpen (Cerita Pendek).

    Acara tersebut dimulai dengan pembukaan yang meriah oleh mc dari OSIS, setelah pembukaan dilanjutkan sambutan dari Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Perwakilan Guru, dan yang lainnya. Oh iya setelah sambutan juga ada Tilawah dan Sari Tilawah yang dibacakan oleh Rizky dan Nayra dari ROHIS. Kemudian acara Maulid Nabi dimulai yang dibawakan materi oleh Kak Usaid Fattahurrahman. Materinya sangat begus dan pembawa materi juga sangat mendalami pesan-pesan yang terkandung di dalam materi tersebut. Aku suka dengan materi yang dibawakannya. 



    Setelah acara Maulid Nabi murid-murid diberi waktu istirahat sekitar 30 menit atau setengah jam. 30 menit kemudian acara Loketa Bulba dimulai, aku mengikuti lomba kaligrafi dari Loketa. Pada jam 09.00 WIB, aku masuk kedalam Room Zoom yang telah dibuat oleh panitia. Setelah itu dibacakan peraturan-peraturan yang harus dipatuhi selama lomba berlangsung. Kemudian semua peserta membuat kaligrafi Asma’ul Husna yang sudah disiapkan, aku menulis Al-Khaaliq yang artinya Maha Pencipta.

    Selama lomba berjalan peserta diberi waktu satu setengah jam untuk proses pembuatannya, jika sudah selesai, kaligrafinya difoto dan dikirim ke google classroom yang sudah disiapkan dan juga leave zoom meeting dan join ke zoom angkatan untuk menyaksikan lomba debat. Lomba debat berjalan sangat seru dan beradu pendapat dari masing masing kelompok. Setelah lomba debat selesai, para murid-murid leave zoom meeting untuk melaksanakan sholat dzuhur dari rumah masing-masing.

Ini adalah link youtube acara Maulid Nabi;

Terima kasih sudah membaca blog ini!.


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer