liburan dimasa pandemi

Haloo semuanyaa perkenalkan nama saya Almadira Adelia kelas 8A, di blog kali ini saya mau menceritakan pengalaman liburan dimasa pandemi. Kira-kira gimana yaa liburan dimasa pandemi? Kalau kalian mau liburan di luar rumah jangan lupa mematuhi protokol kesehatan yaa!

Karena adanya pandemi ini saya dan keluarga memutuskan untuk liburan di Jakarta saja. Saat berada dirumah, saya melakukan banyak hal seperti memasak, berolahraga, menonton banyak film, menggambar dan melukis, dan lain-lain. Selama liburan saya memasak makanan yang lumayan banyak. Contoh makanan yang saya masak yaitu cookies, brownies, nasi goreng, spaghetti, chicken teriyaki, curry udon, dan masih banyak lagi.


Karena selama beberapa minggu saya dan keluarga saya tidak jalan-jalan, kedua orang tua saya berencana mengajak saya dan kakak-kakak saya untuk pergi mengelilingi Jakarta dan sekitarnya. Kami pun siap-siap dan masuk ke mobil, setelah beberapa menit di perjalanan kami melewati beberapa mall, supermarket, gedung-gedung perkantoran, ancol, TMII, Monas, Kota Tua. Dan ditengah perjalanan kami memesan McDonald’s melalui drive thru. Kami menikmati makanan sambil melihat pemandangan kota. Saat saya melihat sekitar mobil ternyata jalanan itu sangat sepi hanya ada beberapa mobil yang melaju.

Saat siang hari menuju tahun baru, saya bersama keluarga pergi ke supermarket untuk membeli bahan-bahan untuk bakar-bakaran saat malam tahun baru. Kami membeli beberapa daging, seafood, dan lain-lain. Malam tahun baru pun tiba, kami menyiapkan panggangan dan bahan-bahan untuk dibakar. Saat sedang bakar-bakaran ternyata sudah jam 00.00 tiba-tiba banyak bunyi petasan dimana-mana. kami pun menghabiskan semua makanan.

Setelah malam tahun baru, saya menyiapkan buku-buku maupun alat tulis untuk sekolah online. Saya juga merapikan kamar agar nyaman saat PJJ nanti. Tak terasa sudah tanggal 4 saya kembali sekolah seperti biasa melalui zoom.

Itulah cerita saya tentang pengalaman liburan dimasa pandemi, terima kasih yang sudah membaca blog saya. Sampai bertemu di blog selanjutnya.


Komentar

  1. semoga pandemi segera berlalu dan kita bisa belajar tatap muka 100 persen

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer